Presiden Joko Widodo bersilaturahim dengan Yayasan Kanker Anak Indonesia

Bogor (ANTARA News)  – Presiden Joko Widodo bersilaturahim dengan Keluarga Besar Yayasan Kanker Anak Indonesia di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat.

Dalam acara yang dihadiri pengurus yayasan dan puluhan anak penderita kanker itu hadir juga Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Menkes Nila F Moeloek, dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yambise.

Yayasan Kanker Anak Indonesia berdiri dengan fokus pada kanker anak sejak tahun 2010 setelah sebelumnya merupakan yayasan yang menangani anak.

Yayasan itu membantu pengobatan kanker anak di Indonesia bekerja sama dengan dokter-dokter anak di Indonesia. Yayasan mengirimkan obat untuk anak penderita kanker juga bantuan perawatan kesehatan untuk mereka.  

Yayasan menerima dana dari para donor yang memiliki kepedulian terhadap masalah yang dihadapi oleh anak-anak.

Sementara itu dokter anak Fadjar Subroto dari rumah sakit yang menangani kanker anak menyebutkan anak penderita kanker di Indonesia mencapai 4.000-5.000 anak.

Ia menyebutkan jenis kanker yang diderita anak antara lain leukimia atau kanker darah.
“Ini merupakan kanker yang mungkin masih bisa disembuhkan, 70 persen selama ini bisa disembuhkan,” katanya.

Setelah acara di Bogor, Presiden Jokowi dijadwalkan melakukan silaturahim dengan para budayawan di Istana Merdeka pada Jumat sore.

Sumber : Antara News

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *